Langsung ke konten utama




Bekatul Herbal Hwa

Diabetes Mellitus (Kencing Manis)

Diabetes Mellitus (Kencing Manis)

Apakah  sebenarnya penyakit kencing manis (Diabetes Mellitus) itu? .  Penyakit degeneratif yang dikenal sebagai The Silent Killer ini terhitung  masih susah disembuhkan dan sangat mematikan. Bahkan ketika vonis dokter terjadi, seseorang berarti sudah menandatangani kontrak seumur hidup dengan mengkonsumsi obat-obat medis. Menurut  data WHO Indonesia termasuk peringkat ke-4 dunia sebagai negara dengan penderita  mencapai 8 juta jiwa pada tahun 2009 lalu,dan diperkirakan meningkat tajam menjadi lebih dari 21 juta jiwa pada tahun 2025.
Diabetes Mellitus merupakan gangguan metabolisme dari distribusi glukosa oleh tubuh. PenderitaDiabetes Mellitus tidak mampu memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup atau tubuh tidak mampu menggunakan insulin secara efektif, sehingga menimbulkan kelebihan glukosa dalam darah.
Secara medis Diabetes diklasifikasikan menjadi 2 tipe yaitu:
a.    Diabetes tipe 1 atau disebut Insulin Dependent Diabetes Mellitus (IDDM) ditandai dengan ketidakmampuan pankreas memproduksi insulin karena adanya proses autoimun. Diabetes tipe 1 sering juga disebut diabetes yang tergantung pada insulin untuk mengatur metabolisme gula dalam darah dan biasanya menyerang sejak usia anak-anak.
b. Diabetes tipe 2 atau disebut Non Insulin Dependent Diabetes Mellitus (NIDMM) atau diabetes yang tidak tergantung pada insulin untuk mengatur  metabolisme glukosa dalam darah. Jenis ini mewakili 90% dari kasus diabetes. Diabtes tipe ini lebih disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat sehingga menyebabkan resistensi insulin.
Kelompok  yang rentan terhadap resiko terkena Diabetes Mellitus diantaranya adalah :
1.    Usia >35 th
2.    Riwayat keturunan Diabetes dalam keluarga
3.    Obesitas
4.    Hipertensi/tekanan darah tinggi (T>140/90)
5.    Kolesterol HDL <35 mg/dl atau TG >250mg/dl
Gejala-gejala yang sangat khas pada Diabetes Mellitus :
1.    Poliura (banyak kencing)
2.    Polidipsi (banyak minum)
3.    Polifagi (banyak makan)
Tetapi anehnya berat badan justru menurun.
Kadang juga muncul gejala lain seperti:
1.    Kesemutan
2.    Mudah mengantuk
3.    Gampang lelah
4.    Gatal-gatal
5.    Mata kabur
Repro:indodiabetes.com
Dalam pandangan medis, penyakit Diabetes tidak bisa disembuhkan sehingga  yang bisa dilakukan adalah meningkatkan kualitas hidup penderita DM dengan menghilangkan keluhan  dan gejala DM serta mempertahankan, menghambat dan mencegah progresifitas penyakit ini karena sering menimbulkan komplikasi. Tujuannya tidak lain adalah untuk menurunkan tingkat kematian penderita DM.
Penderita Diabetes bisa hidup dengan normal tetapi harus dibarengi dengan mengubah gaya hidup, rajin mengontrol gula darah, diet dan berolahraga teratur.
Mengubah gaya hidup? Inilah yang paling penting. Mengingat kehidupan sekarang yang sangat jauh dari pola-pola hidup sehat. Aktifitas fisik yang sangat terbatas plus pola makan yang sangat dimanjakan oleh yang serba instant dan tidak bebas pengawet dan zat-zat kimia berbahaya lainnya.
(sumber bekatulherbal.com)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acaiberry A+Acaiberry slimming & whitening scrub Very Best Seller. Kandungan acaiberry terkenal untuk mengurangi lemak di tubuh serta sangat bagus untuk menutrisi kulit. Kini terobosan baru bukan sekedar scrub biasa, tetapi slimming dan whitening scrub. Kandungan acaiberry yang terkenal untuk mengurangi lemak di tubuh serta sangat bagus untuk menutrisi kulit. Kini terobosan baru bukan sekedar scrub biasa. Tp slimming n whitening scrub. Kegunaan A+Acaiberry slimming & whitening scrub untuk : - dengan sensasi hangat efektif mengecilkan lingkar tubuh (membakar lapisan lemak didlm kulit) -memutihkan kulit -mengurangi selullit -mengencangkan kulit -menghaluskan serta mengangkat sel kulit mati terutama -mengurangi bercak kehitaman di kulit seperti bekas2 luka dan flek dkulit. -sensasi hangat menyegarkan tubuh sehingga mengurangi rasa capek/masuk angin. * Hasil langsung bisa drasakan pada waktu pertama kali menggunakan. * Pemakaian 7 hari akan lebih ramping dan lebih putih. * F

Minuman Kecantikan Glumory

Kemasan Baru !! 1 Box isi 20 Sachet @Sachet = 20Gr Glumory adalah minuman kecantikan yang mengandung Glutation grade A, Collagen berkualitas dan bahan-bahan yang dapat membuat kulit terlihat lebih cerah, lembut, halus dan bersinar... Manfaat Glumory... - mencerahkan kulit dan menjadikan kulit bersinar - memperlambat proses penuaan - meredakan penyakit kulit - memberi kelembaban dan kesegaran kulit - meningkatkan kesehatan jantung - memelihara kesehatan kulit dan kecantikan - membantu menyamarkan flek-flek hitam - membantu meratakan warna kulit - membantu proses regenerasi sel-sel kulit - mencegah timbulnya jerawat dan mempercepat penyembuhannya - menjaga kekebalan tubuh dari berbagai penyakit dll . Video Promosi : https://www.youtube.com/watch?v=pOdJqnvkO-M https://www.youtube.com/watch?v=9lAptofcPaM https://www.youtube.com/watch?v=1IPpySoH-KQ https://www.youtube.com/watch?v=ch16UZupv28 Tambahan foto promosi :  https://www.facebook.com/groups/sttpejuangkeluarga/perma