Langsung ke konten utama

APA ITU DIET SEHAT DAN ALAMI





Memiliki berat badan yang ideal tidak hanya penting untuk medukung penampilan tetapi juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kita. Jika selama ini anda menganggap bahwa diet hanya soal mengurangi porsi makan untuk menurunkan berat badan kita, diet lebih dari itu sebenarnya adalah suatu proses untuk menjaga pola makan agar teratur sesuai kebutuhan tubuh kita masing-masing.

Mau tahu bagaimana cara diet yang sehat dan alami untuk mendapatkan berat badan yang ideal? 
Simak ulasannya mulai dari definisi diet, mengukur berat badan ideal, fakta-mitos tentang diet, bahaya berat badan berlebih, cara diet yang sehat, makanan yang baik untuk dikonsumsi saat diet dan tips menjaga berat badan tetap ideal.

Apa Itu Diet Sehat Dan Alami?
Jika selama ini kamu berpikir bahwa diet adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan, anda mungkin berpikiran yang sama dengan kebanyakan orang, karena hampir setiap orang memiliki pemikiran tentang makna diet yang sama. Padahal menurut ilmu kesehatan, diet diartikan sebagai jumlah dan jenis makanan yang dikonsumsi oleh tubuh.
Diet yang sehat dan alami adalah makanan yang dikonsumsi secara seimbang dan berasal dari bahan alami dalam takaran yang tepat sesuai kebutuhan kita. Diet yang seimbang juga merupakan salah satu kunci menjaga berat badan ideal sekaligus memelihara kesehatan. 
Sebaliknya, menurut WHO atau World Health Organization, diet yang tidak sehat adalah pemicu utama berbagai macam penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes serta kanker.


cara menurunkan berat badan - teratur timbang badan

Sekilas Tentang Berat Badan Ideal Dan Kalori

Berat badan adalah ukuran yang biasa digunakan untuk mengukur massa tubuh seseorang yang dipengaruhi oleh gravitasi dan biasanya disebutkan dalam satuan kilogram atau pound. Berat badan yang ideal bisa diketahui dengan mengukur IMT atau indeks massa tubuh yang berpatokan pada rumus berikut ini:
IMT = Berat Badan (Kg)/Tinggi Badan2 (m)
Kategori Indeks Massa Tubuh:
o < 18,5 = Kurus atau Underweight
o 18,5-24,9 = Normal (Ideal)
o 25-29,9 = Kegemukano  
o      >30 = Obesitas

Kalori sendiri adalah satuan yang digunakan untuk menghitung energi termasuk yang dikandung makanan atau energi yang digunakan untuk melakukan berbagai aktifitas termasuk olahraga, misalnya sebuah apel mengandung 80 kalori dan berjalan sejauh 1 mil membutuhkan 100 kalori.
Meskipun kalori tidak hanya soal makanan, tetapi dalam istilah diet, kalori memang digunakan untuk menghitung porsi makanan yang dikonsumsi. Kalori yang dibutuhkan manusia setiap harinya berkisar antara 2500-2700 kcal untuk laki-laki dewasa dan 2000-2200 kcal untuk wanita.


#diet sehat alami
cara diet alami
tips diet alami
cara diet sehat
cara diet yang sehat
cara diet sehat dan cepat
diet sehat dan cepat
cara diet
tips diet sehat
cara menguruskan badan secara alami
cara diet cepat
cara menurunkan berat badan
diet cepat
cara cepat turunkan berat badan
cara ngurusin badan
cara kurusin badan
cara mengecilkan badan
menurunkan berat badan dengan cepat
cara turunkan berat badan
cara menurunkan berat badan alami
cara alami menurunkan berat badan
cara melangsingkan badan
cara menguruskan badan
cara diet yang benar
cara menurunkan berat badan dengan cepat
cara menurunkan berat badan secara cepat
tips menurunkan berat badan
cara cepat menurunkan berat badan
cara nurunin berat badan
cara mengurangi berat badan
diet sehat
menurunkan berat badan
tips diet
turunkan berat badan
cara diet alami tanpa olahraga
makanan penurun berat badan
program diet sehat
menu diet sehat
langsing alami
diet ketat
jeruk nipis menurunkan berat badan dalam waktu 1 minggu
diet buah
cara menurunkan berat badan 10kg
diet 7 hari
diet cepat kurus
cara melangsingkan tubuh
cara kurus
resep diet sehat
menu diet seminggu
buah buahan untuk diet
pola makan diet
diet seminggu
resep diet
cara diet tanpa olahraga
cara menurunkan berat badan dalam 1 minggu
macam macam diet
cara melangsingkan tubuh secara alami
cara langsing alami





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Acaiberry A+Acaiberry slimming & whitening scrub Very Best Seller. Kandungan acaiberry terkenal untuk mengurangi lemak di tubuh serta sangat bagus untuk menutrisi kulit. Kini terobosan baru bukan sekedar scrub biasa, tetapi slimming dan whitening scrub. Kandungan acaiberry yang terkenal untuk mengurangi lemak di tubuh serta sangat bagus untuk menutrisi kulit. Kini terobosan baru bukan sekedar scrub biasa. Tp slimming n whitening scrub. Kegunaan A+Acaiberry slimming & whitening scrub untuk : - dengan sensasi hangat efektif mengecilkan lingkar tubuh (membakar lapisan lemak didlm kulit) -memutihkan kulit -mengurangi selullit -mengencangkan kulit -menghaluskan serta mengangkat sel kulit mati terutama -mengurangi bercak kehitaman di kulit seperti bekas2 luka dan flek dkulit. -sensasi hangat menyegarkan tubuh sehingga mengurangi rasa capek/masuk angin. * Hasil langsung bisa drasakan pada waktu pertama kali menggunakan. * Pemakaian 7 hari akan lebih ramping dan lebih putih. * F

Minuman Kecantikan Glumory

Kemasan Baru !! 1 Box isi 20 Sachet @Sachet = 20Gr Glumory adalah minuman kecantikan yang mengandung Glutation grade A, Collagen berkualitas dan bahan-bahan yang dapat membuat kulit terlihat lebih cerah, lembut, halus dan bersinar... Manfaat Glumory... - mencerahkan kulit dan menjadikan kulit bersinar - memperlambat proses penuaan - meredakan penyakit kulit - memberi kelembaban dan kesegaran kulit - meningkatkan kesehatan jantung - memelihara kesehatan kulit dan kecantikan - membantu menyamarkan flek-flek hitam - membantu meratakan warna kulit - membantu proses regenerasi sel-sel kulit - mencegah timbulnya jerawat dan mempercepat penyembuhannya - menjaga kekebalan tubuh dari berbagai penyakit dll . Video Promosi : https://www.youtube.com/watch?v=pOdJqnvkO-M https://www.youtube.com/watch?v=9lAptofcPaM https://www.youtube.com/watch?v=1IPpySoH-KQ https://www.youtube.com/watch?v=ch16UZupv28 Tambahan foto promosi :  https://www.facebook.com/groups/sttpejuangkeluarga/perma